BTS - YOU NEVER WALK ALONE (Review)

Setelah sukses dengan lagu Blood Sweat & Tears di album Wings (2016), BTS atau Bangtan Boys kembali merilis album baru pada 13 Februari 2017. Diberi nama You Never Walk Alone (YNWA), album ini berisi 18 lagu. Lagu andalan pertamanya adalah Spring Day yang langsung memuncaki tangga lagu Korea dan bahkan Amerika! Kenapa album You Never Walk Alone bisa sesukses itu? 

#1 Jumlah Fans Internasional Bertambah
Sepertinya BTS sadar kalau mereka harus memperkuat fan base internasional. Sebab, itulah kunci kesuksesan artis seperti rapper G-Dragon. Oleh karena itu, BTS semakin sering menggelar konser dan fan meeting di berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain itu, boyband di bawah label Big Hit Entertainment ini juga semakin rajin update sosmed. Nggak heran kalau akhirnya followers mereka di Twitter hampir 5 juta dan menjadi trending topic Worldwide.
#2 Lebih Fresh dengan Genre Baru
Lagu-lagu dalam album sebelumnya lebih menonjolkan genre EDM. Sedangkan kali ini, single Spring Day memperkuat sisi hip-hop alternatif yang dipadukan british rock serta elektronik. Inilah yang membuat album terbaru BTS berbeda. Dengan genre itu, BTS juga berhasil memasuk Top 10 iTunes US. Itu berarti Spring Day gampang diterima masyarakat luas. Apalagi, saat ini lagu-lagu bergenre pop dan R&B sedang digandrungi.
#3 Konsep Lebih Berwarna
Selain genre baru, konsep yang diusung BTS juga lebih berwarna. Dalam video klip Blood Sweat & Tears, BTS mengusung suasana dark nan suram. Sedangkan video klip Spring Day justru memperlihatkan suasana santai di pinggir pantai. Jungkook, Jimin, V, Suga, Jin, J-Hope, dan Rap Monster berkumpul dan menunjukkan kedekatan mereka. Permainan konsep yang selalu beda inilah yang bikin Army, sebutan fans BTS, selalu mengantisipasi comeback BTS.
#4 Teori Baru yang Bikin Semakin Penasaran
Para Army pasti paham betul kalau comeback BTS selalu dipenuhi teori-teori baru. Pada album yang merupakan extention album Wings ini, para fans juga diajak memecahkan teori tersembunyi. Dimulai dari tulisan “Omelas” dalam video klip Spring Day yang dikait-kaitkan dengan cerpen The Ones Who Walk Away from Omelas (1973) karya Ursula K. Le Guin. Cerpen itu bercerita tentang realita kehidupan yang selalu dipenuhi kesedihan dan kebahagiaan.
Lalu, ada juga tanda “No Vacancy” di video klip yang sama. Tanda itu dikaitkan oleh para Army dengan film The Helper (2012). Film ini bercerita tentang tujuh orang sahabat yang dibunuh satu persatu saat menginap di sebuah motel. Cocok dengan jumlah anggota BTS kan?

5 Lagu Recommended dari Album YNWA:
  • Spring Day
  • MAMA
  • Awake
  • Blod Sweet & Tears
  • A Supplementary Story: You Never Walk Alone

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BTS - YOU NEVER WALK ALONE (Review)"

Post a Comment