Tips dan Cara Cat Rambut Ombre

Cat rambut model ombre sudah tren sejak awal tahun 2013 di Indonesia. Para artis Hollywood juga sering memperlihatkan gaya rambut penuh layer dengan warna ombre. Seperti Kyle Jenner atau Sarah Jessica Parker, yang memiliki gradasi rambut dari gelap hingga terang di ujungnya atau rambut dengan full color yang sangat terang.




Tren rambut ombre juga memiliki banyak pilihan. Warna yang biasa dipakai adalah:

1. Coklat tua, coklat muda dan blonde
2. Biru, ungu dan pink
3. Merah, pink dan blonde
4. Biru, hijau, blonde
5. Burgundy, pink dan blonde
6. Maroon, dark pink dan pink


Perlu diingat tentang rambut ombre

1. Ombre bukan sekadar teknik tapi juga filosofi warna. Bayangkan saja bunga yang mekar, maka makin ke ujung warnanya makin terang. Jadi sudah jelas ya kalau ombre itu bukan cat 1 warna.
2. Pemilihan warna, disesuaikan dengan warna kulit. Jika rata-rata warna kulit perempuan Indonesia sawo matang atau coklat, sebaiknya pilih warna magenta dan atau mahogany.
3. Cutting dengan teknik modern layer. Full layer juga bisa dipakai kalau rambut kamu tipis dan super lurus. Trap pada rambut harus diberi kesan berat serta lebih bervolume.
4. Sebagai langkah akhir adalah free hair style, bisa dengan memberi mythic oil yang selain mencegah rambut pecah-pecah juga berefek kilau pada rambut. Atau, semprotkan hair spray yang mengandung vitamin untuk rambut.


Tips Cat Rambut Ombre

1. Cat rambut ombre bisa dilakukan untuk semua jenis rambut, baik yang panjang, medium, atau bahkan pendek.
2. Pria yang berambut spiky juga bisa saja menerapkan cat rambut ombre pada bagian ujung rambutnya.
3. Untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari, cat rambut ombre dengan warna natural lebih tepat.
Kamu tidak perlu risih menjadi pusat perhatian. Misal warna dark brown dan copper yang juga terlihat gelap.

Cat Rambut Ombre Sesuai Warna Kulit

Kulit hitam
Lebih baik memilih warna gelap dan masuk dengan warna kulit kamu. Pilihannya adalah biru yang bisa membuat kulit kamu lebih bersinar, copper atau tembaga.



Kulit Putih
Orang berkulit putih prinsipnya bisa memilih cat rambut ombre apa saja. Tinggal memilih paduannya saja yang mesti pintar-pintar. Kalau kamu memiliki kulit putih, silakan pilih yang kamu suka.


Namun, teknik ombre sebaiknya tidak dilakukan sendiri. Percayakan kepada salon langganan kamu aja, rasanya itu lebih baik supaya bisa dapat hasil yang maksimal.

Selamat Mencoba Fashion People! 

Image Source : tumblr & Pinterest

Comments

Popular Posts