Album Kygo: CLOUD NINE (Review)

Cloud Nine’, Album Baru Kygo, Berisi Track Yang Menjanjikan


google images


Saat tahun 2014, dan jenis "house" musik itu sudah ada namun masih di sebagian benak orang saja. Hampir genre pop populer dengan cara apapun. Namun, yang menentukan karir Kygo adalah saat bulan September malam, Kygo menggantikan Avicii yang sedang sakit dan melakukan aksi di panggung utama TomorrowWorld. Ini umumnya sulit untuk menentukan musik baru bergenre yang sama akan benar-benar "berhasil," tetapi dalam pikiran kebanyakan orang yang akrab dengan sejarah house  musik, saat itu terbilang titik balik.

Kygo bisa terkenal dengan begitu mudah. Setelah posternya resmi dan tersebar dari "house music" untuk pan flute synth remix-nya dan kembali pada tahun 2014, ia telah baik dalam mengemas lagu-lagunya menjadi menarik dan segera merilisnya kepada penggemarnya.

Beberapa waktu sekitar akhir musim panas lalu, Kogy (Norwegia DJ) / produser mulai menunjukkan bahwa ia tidak puas untuk disimpulkan sebagai seorang seniman saja. Ketika dia mengunduh sebuah musik "Piano" pada SoundCloud, tidak hanya dia mengungkapkan bahwa ia memiliki kemampuan sebagai multi-instrumentalis kepada dunia - dengan cara, ia menempatkan sebuah hal yang sama di album debutnya itu. Sekarang, Cloud Nine telah rilis, dan itu melebihi semua harapan Kygo.





Mengambil risiko dalam industri yang kreatif pasti bisa menjadi bumerang. Namun kali ini Kygo kali ini telah membuktikan akan dirinya dalam dunia musik dengan gaya yang beragam dimasukkan ke dalam setiap lagu dari Cloud Nine.


‘Firestone’ (ft. Conrad Sewell) udah dirilis setahun lalu dan punya lebih dari 200 juta viewers. Sedangkan ‘Stole The Show’ (ft. Parson James) sudah ditonton lebih dari 110 juta kali. Berkat kesuksesan kedua single itu, Kygo sempat menjadi pengisi acaraNobel Prize Award 2015. Di acara itu juga Kygo menggandeng Maty Noyes yang berkolaborasi dengannya di lagu ‘Stay’. FYI, lagu ini salah satu favorit Tim Pilihan Baru.

Kygo membuat niatnya diketahui orang-orang dari album intro. unsur melodi Ambient mengantar perkembangan piano berkelok-kelok yang menari dari besar ke skala minor, menceritakan sebuah cerita akhirnya yang kontras dengan ringan untuk beberapa derajat.

Tiga minggu lalu Kygo merilis ‘Raging’ dimana ia berkolaborasi dengan band asal Irlandia, Kodaline. Ini adalah lagu lain yang juga jadi favorit Tim PalingBaru di album ‘Cloud Nine’. Wajar aja sih, Pibi, soalnya berdasarkan informasi Music Times, James Bay juga ikut nulis lagunya. Intro-nya udah khas James Bay abis! Berikutnya ada ‘Fragile’ yang vokalnya diisi sama Labrinth, penyanyi asal Inggris yang sempat sukses bikin baper banyak orang dengan lagunya ‘Jealous’. Masuk akal banget sih kalau kolaborasi sama Labrinth menghasilkan sebuah karya ballad. 



Untuk itu, semua lagu di Cloud Nine, yang paling mungkin untuk menemukan jalan ke set mainstream. Shimmering kerja yang dikombinasikan dengan kontribusi vokal Foxes, yang bernyanyi di 2013 hit Zedd ini "Clarity," terjadi kepada Kygo sebagai Gaya lebih mirip dengan rumah progresif dari apa pun. Ironisnya, track "Oasis" akan menjadi judul yang sempurna untuk "tropical house". Namun kata Kygo single itu terasa sedikit norak.

Sederhananya, Cloud Nine membuat kita yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dan yang tidak bisa menjadi bisa.

Rating : 6/10

Comments

Popular Posts