TWICE – TWICEcoaster : Lane 2 (Review)


TWICE kembali lagi dengan album baru pada 20 Februari 2017 lalu. Album “TWICEcoaster  : Lane 2”  yang dirilis kali ini memang disebut sebagai album spesial. Yang mungkin lebih tepatnya disebut dengan repacked album “TWICEcoaster : Lane 1” mengingat separuh dari track yang ada di album ini merupakan lagu dari album sebelumnya.
Terdiri dari 13 track, girl group yang saat ini berada di puncak kesuksesan di Korea Selatan tersebut menghadirkan 2 lagu baru dengan 1 versi remix dan tiga instrumental. 4 track terakhir pun hanya bisa didapat penggemar yang membeli album “TWICEcoaster  : Lane 2” dalam versi CD, mengingat JYP Entertainment tak menyisipkan track yang sama untuk album versi digital.
Kembali berbicara mengenai lagu baru di album “TWICEcoaster  : Lane 2”, terdapat lagu Knock Knock yang menjadi track utama, serta Melting atau Ice Cream yang menjadi lagu baru berikutnya. Sedangkan untuk versi remix, terdapat remix untuk lagu TT serta instrumental untuk hits dari TWICE, seperti Like Ooh-Ahh Instumental, TT Instrumental, dan Cheer Up Instrumental.

Untuk album  “TWICEcoaster  : Lane 2” tak ada perubahan berarti yang dilakukan oleh TWICE bberdasar dari konsep.Girl group ini masih menghadirkan kesan next door girl crush mulai dari konsep foto, album, hingga lagu-lagu yang dihadirkan. Sembilan member TWICE pun tak banyak memberikan perbedaan dari album mereka sebelumnya. Termasuk dari dandanan dan gaya baju. Mungkin satu-satunya perbedaan hanya model dan warna rambut beberapa member saja.
Ini sepertinya akan jadi PR untuk JYP Entertainment pada album TWICE berikutnya.

Untuk lagunya sendiri, Knock Knock menghadirkan sebuah lagu dengan musik dan lirik yang terdengar begitu fun. Liriknya berkisah tentang jatuh cinta pada pandangan pertama, namun tetap takut untuk mengijinkan sang pria masuk ke dalam kehidupannya. Dance serta lirik, bahkan musik dari lagu ini memiliki nafas yang nyaris sama dengan Cheers Up serta TT. Namun tentu saja ini bisa dipahami mengingat album ini bisa dikatakan repacked album dari hits sebelumnya.
Yang menarik justru pada musik video, yang nampak akan berhubungan dengan musik video pada TT yang bisa jadi, akan mengarah pada penambahan member TWICE di masa depan seperti yang banyak diprediksi oleh fans.

Ice Cream atau Melting justru menghadirkan musik yang begitu manis dan rasanya akan siap membuat pendengarnya melting seperti ice cream. Lagu ini juga menghambarkan rasa cinta dna berbunga-bunga atas perasaan tersebut. Masih dalam satu arah dengan konsep yang diusung TWICE untuk album  “TWICEcoaster  : Lane 2” dan  “TWICEcoaster  : Lane 1”.
Dengan rampungnya dua series album ini, TWICE pun berencana untuk memulasi serangkaian konser mereka di tahun ini. Semoga Tzuyu dan kawan-kawan bakal mampir ke Indonesia juga ya!

TRACKLIST

1. “Knock Knock” – 3:15
2. “Melting (ice cream)” – 3:52
3. “TT” – 3:34
4. “1 to 10” – 2:56
5. “Ponytail” – 3:27
6. “Jelly Jelly” – 3:32
7. “Pit-a-Pat” – 3:27
8. “Next Page” – 2:57
9. “One in a Million” – 2:55
10. “TT (TAK Remix)” (CD only) – 4:01
11. “Like Ooh-Ahh (Ooh-Ahh)” (Instrumental) (CD only) – 3:35
12. “Cheer Up” (Instrumental) (CD only) – 3:28
13. “TT” (Instrumental) (CD only) – 3:34


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TWICE – TWICEcoaster : Lane 2 (Review)"

Post a Comment