Tips Mengenakan Pakaian Saat Musim Hujan

Kerapkali permasalahan yang dialami oleh wanita yaitu selalu bingung dalam memilih baju meskipun lemari mereka penuh oleh pakaian. Memang terkadang hal ini sedikit tricky karena pada umumnya mood seseorang dan cuaca juga ikut mendukung saat memilih baju untuk pergi. Apalagi saat musim hujan, tentunya kita akan memilih baju yang dapat melindungi kita dari air hujan namun ingin terlihat menarik. Buat yang bingung, kalian bisa melihat beberapa rekomendasi pakaian dari kami seputar setelan baju yang bisa digunakan saat musim hujan.


Bergaya dengan Jas Hujan dan Payung

Jas hujan dan payung tentunya akan melindungi kita agar tetap kering. Saat memakai jas hujan, lebih baik mengenakan dress atau rok bersiluet pensil dari pada bervolume agar tidak mudah terkena hujan. Jika kalian lebih memilih memakai payung dan tidak mau ribet, kalian bisa bergaya kasual dengan memakai celana berpotongan skinny, lengkap dengan sweater, kemeja, ataupun kaos.

Setelan Trench Coat

Karena trench coat terbuat dari bahan yang tahan air, kalian juga bisa memakai jaket yang satu ini saat musim hujan. Jaket ini dapat memberikan kesan yang lebih classy daripada jas hujan. Kalian bisa memadukannya dengan pakaian serba putih untuk menghadirkan tampilan yang klasik atau sweatshirt putih dengan celana kulit untuk gaya yang edgy. Untuk tampilan chic, kalian cukup memakai dress dengan potongan yang asymmetricalserta berwarna kontras.

Sepatu Boots

Saat musim hujan, kerapkali kaki kita sering basah terkena cipratan air. Untuk menghindari hal ini, pakailah sepatu boots khusus hujan yang terbuat dari karet ataupuncombat boots, agar kaki kalian tetap kering. Combat boots sangatlah fleksibel dan cocok digunakan kapan saja. Bisa menampilkan gaya yang tomboy dengan jeans ataupun feminim dengan dress.

Tas yang Tahan Air

Untuk melindungi tas kalian dari noda air, akan lebih baik jika kalian memakai tas yang tahan air. Contohnya yang terbuat dari bahan sintetis seperti polyester, nylon, ataupun sejenis plastik.

Images via Popsugar, Stylegirljessjames, Styledumonde, The Frontrow View, Netrobe, Closetfullofclothes, Dailymail, Aloveisblind, Glamradar, dan Pinterest

Comments

Popular Posts