TWICE - What Is Love?





Setelah empat bulan rehat merilis album Korea, pada 9 April lalu grup idola K-Pop Twice kembali dengan mini album kelima berjudul 'What is Love?'. Melalui album ini, girlband debutan JYP ini kembali tampil manis nan imut. Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, kapan Twice akan keluar dari konsep mereka sebagai grup idola dengan image manis, ceria, dan imut?

Meski masih menggunakan konsep bubblegum pop yang ceria dan manis, tentunya hal ini bukan menjadi masalah bagi grup lulusan acara survival televisi 'Sixteen' ini. Terbukti, 'What is Love? 'berdiri di puncak berbagai chart musik Korea Selatan sejak dirilis. Ini menunjukkan popularitas Twice, juga kecintaan publik terhadap lagu-lagu girlband ini.

Selain itu, hal lain yang menarik untukdiperhatikan adalah konsistensi Twice dalam membawakan jenis lagu yang ceria. Park Jin-young atau JYP selaku penulis lagu kembali memilih untuk menulis lagu bernada ceria dan tempo cepat bagi Twice.




Konsep ingin tahu tentang rasanya jatuh cinta itu digambarkan melalui lirik lagu dan video klip yang dibintangi oleh Nayeon cs. Dalam video tersebut, para anggota Twice berperan sebagai orang-orang yang sedang menonton film bertema cinta, sekaligus sebagai karakter dalam film-film terkenal. Misalnya, karakter dari film 'Ghost', 'La Boum', juga 'La La Land'. Hal ini dilakukan untuk menggambarkan lirik dari lagu, yang menyebutkan bahwa mereka selama ini hanya belajarmengenai cinta dari film-film saja.




Konsep yang sama juga diusung ke dalam track berikutnya ‘SWEET TALKER’. Melalui lagu ini tiappersonil seakan diberi kesempatan untuk menampilkan ‘cahaya’ mereka dengan kemampuan bernyanyi dimiliki khususnya Jihyo dan Tzuyu, suara vokal mereka berdua terdengar begitu lembut. Lagu yang memiliki pesan untuk para perempuan lainnya untuk mampu memahan diri dari segala ucapan-ucapan manis ini ditulis sendiri oleh Jeongyeon dan maknae Chaeyoung. Tidak hanya Jeongyeong dan Chaeyoung yang menguras otak dan tenaga mereka dalam penulisan lagu ‘SWEET TALKER’, sang leader dan juga main vocalist, Jihyo juga menunjukkan bakatnya dalam menulis lagu pada track berikutnya ‘HO!’. Ini merupakan lagu favorit saya, karena mengusung konsep musik old-school alias retro era 60-an yang diiringi suara vokal Jihyo dan Nayeon yang sangat kuat. Mendengar lagu ini saya membayangkan para personil yang mengenakan mod mini dress yang warna-warni ditambah sepasang sarung tangan putih dan pumps dengan lipstik warna merah yang merekah.

Lagu berikutnya adalah ‘Dejavu’. Dibuka oleh Dahyun, Chaeyoung, Momo dan Sana yang membuka lagu dengan bakat rap mereka. Meskipun terdengar biasa saja, namun yang membuat saya tertarik adalah transisi dari rap ke verse berikutnya yang diikuti dengan harmonisasi suara para personil sehingga terdengar begitu indah. Lagu berikutnya juga tidak kalah menarik perhatian saya karena memiliki harmonisasi suara yang luar biasa. Pada lagu ‘Say Yes’, TWICE mengusung genre ballad dengan iringan gitar akustik. Ini menjadi lagu favorit kedua saya, selain melodi yang begitu syahdu dan menenangkan, pembagian suara dari para personil ini terdengar begitu sangat indah. Tanpa adanya bagian rap, Dahyun dan Chaeyoung menunjukkan bakat bernyanyinya melalui lagu ini. Bagi saya sendiri, lagu ‘Say Yes’ terdengar jauh lebih dewasa daripada lagu-lagu sebelumnya yang terdengar bubbly dan cute.

Meskipun terdengar seakan bermain aman karena mengusung genre dan konsep yang tidak jauh berbeda dari album-album sebelumnya, tapi beginilah TWICE, ini sudah mencari ciri khas mereka sejak pertama kali muncul di dunia musik Kpop dan amat sangat melekat pada grup wanita asuhan JYP Entertainment ini. Bubbly, lovely, warm and cute.



TRACKLIST

1. What is Love? 
2. SWEET TALKER
3. HO!
4. DEJAVU
5. SAY YES
6. STUCK (CD Only)










TWICE - What Is Love ? M/V 



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TWICE - What Is Love?"

Post a Comment