Album "Beyonce" LEMONADE (Review)

Lemonade: Visual Album dari Beyonce 


Lewat serangkaian misteri postingan di akun instagram Beyonce beberapa hari lalu akhirnya penyanyi ini merilis kejutan dengan album baru berjudul Lemonade, berisi 12 lagu yang khusus tersedia di layanan musik streaming TIDAL, milik Jay-Z, sang suami  ibu dari Blue Ivy dan Shaun Carter ini. 
Persaingan layanan musik streaming di peta musik dunia membuat TIDAL secara khusus menjadi satu-satunya media yang bisa diakses untuk menyimak albumLemonade dari Beyonce.
Konsep album ini menghadirkan visual dari tiap lagu. Sama seperti album sebelumnya Beyonce yang melakukan hal yang sama lewat iTunes rilis 2013 lampau. Merilis album dengan kejutan.

Beberapa nama menjulang di musik dunia saat ini terlibat di album Lemonade. Seperti Jack White, James Blake, Kendrick Lamar dan The Weekend. Menurut CNN album ini adalah ode untuk black woman, juga tentang kisah pribadi dari Beyonce.
Seperti dilaporkan ole Pitchfork. Jon Brion bertanggung jawab pada strings di album ini. Menarik adalah beberapa lagu menjadi sampling di album Beyonce ini. Seperti Yeah Yeah Yeahs dan Soulja Boy di lagu "Hold Up". Juga nama Diplo, Ezra Koenig, Emile Haynie, MNEK, dan Father John Misty. Jack White dan Led Zeppelin tertulis kredit di lagu  "Don't Hurt Yourself," yang mengambil sampling lagu Led Zeppelin, "When the Levee Breaks."
Belum jelas kapan album ini akan ada di layanan musik streaming lain atau digital download yang bisa kita akses dari Indonesia. Karena TIDAL belum bisa diakses dari Indonesia. Namun untuk kedua kalinya, Beyonce sukses memberikan kejutan dengan merilis Lemonade. 
Update terbaru, sejak tanggal 25 April 2016 Sony Music Indonesia mengabarkan kalau album Lemonade ini bisa diunduh di iTunes dan Amazon. Rilsan fisik album ini juga akan sagera rilis.
Lemonade juga memberi tempat untuk singel Formation yang dibawakan pertama kali pada ajang Super Bowl, awal tahun ini. Selain itu, terdapat 11 lagu baru lainnya dalam album ini.
Album tersebut turut diisi oleh sejumlah kolaborator yang terdiri atas nama-nama besar yang sudah teruji kredibilitas dan musikalitasnya. Antara lain Kendrick Lamar pada laguFreedom, James Blake membawakan Forward, The Weeknd pada lagu 6 Inch, dan Jack White dengan Don't Hurt Yourself.

Album Lemonade sudah bisa didengarkan via layanan streaming besutan Jay-Z, Tidal.

Sejauh ini, Beyonce selalu sukses menempatkan karya-karyanya dalam ajang bergengsi Grammy Awards. Dia sudah meraih 20 trofi Grammy Awards sepanjang karier.

Lemonade merupakan album kelima Beyonce setelah merilis album self-titled pada 2013.

Rating : 8/10

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Album "Beyonce" LEMONADE (Review)"

Post a Comment