Album Drake : "Views From 6" (Review)

Fakta Menarik Dari Album Baru Drake “Views From The 6”

Seperti yang diketahui, tepat pukul 10 malam waktu setempat pada 29 April, Drake resmi merilis album solo keempatnya, Views From The 6Album ini sendiri merupakan salah satu proyek besar Drake pada tahun ini, yang dibuktikan dengan jumlah track lagu – yang tak tanggung-tanggung – 20 buah. 4 lagu lain dalam album Views From The 6 sudah tak asing lagi bagi penggemar, seperti Controlla, One Dance, Pop Style, serta Hotline Bling yang menjadi bonus track pada album tersebut.

Beberapa jam setelah album resmi diluncurkan, saya mengumpulkan beberapa hal menarik yang harus kamu tahu tentang Views From The 6 dari Drake ini. Apa saja? Yuk simak dalam daftar dibawah ini ya!

Fakta menarik album terbaru Drake Views From The 6

1. Album ini rencananya akan dirilis pertama-tama dengan meluncurkan title track Views melalui radio Beats 1 Radio pada pukul 10 malam waktu setempat. Namun sayangnya, rencana tersebut gagal dan Views justru pertama kali diputar di Apple Music.
2. 30 menit setelah pemutaran perdana Views, 19 lagu lain di album Views From The 6 pun langsung masuk ke dalam Apple Music, dan sudah di download sebanyak ratusan ribu kali.
3. Beberapa jam setelah dirilis, Views menduduki peringkat pertama chart Billboard, menggeser lagu anyarRihanna ft Calvin Harris This Is What You Came For. Lagu-lagu lain dari album Views From The 6 pun merajai 30 besar Billboard, bersaing dengan Beyonce yang juga baru meluncurkan album Lemonade akhir minggu lalu.
4. Artwork cover album Views From The 6yang merupakan long shot Drake di atas menara CN Tower Toronto merupakan penghargaan Drake untuk kota di Kanada tersebut. Drake mengungkap dirinya memiliki ikatan batin dengan Toronto serta sangat memuja kota tersebut.
5. Uniknya, pada waktu peluncuran album Views From The 6suhu udara di Toronto turun hingga 6 derajat celcius, yang membuat penggemar semakin mengait-ngaitkan hal tersebut dengan album baru Drake yang memang berjudul Views From The 6.
6. Nyaris tiap lagu di album ini merupakan hasil kolaborasi Drake dengan penyanyi-penyanyi serta musisi papan atas. Ya, inilah album solo “keroyokan” ala Drake.
7. Drake menggandeng musisi RnB PARTYNEXTDOOR dalam lagu ‘With You’sedangkan Pimp C dan dvsnberkolaborasi di lagu “Faithful”. Track ke-12, “One Dance” merupakan kolaborasi apik dengan Wizkid sertaKyla.
8. Track ke-13, “Grammys” menggandeng  musisi favorite Drake, Future. Dan tak ketinggalan tentu saja,Rihanna yang menyumbangkan suara untuk lagu “Too Good.
9. Melalui akun instagramnya, Drake membagikan siapa-siapa saja sosok dibalik tiap-tiap lagu dialbum Views From The 6Nama produser 40, yang juga bekerja sama dengan Kanye West di beberapa album terakhirnya nyaris ada di semua lagu yang ada di album Views From The 6. Peranan 40 di album solo keempat Drake ini memang sangat besar, yang juga diakui oleh rapper tersebut. Drake bahkan mengungkap bahwa album Views From The 6 tak akan menjadi seperti saat ini tanpa campur tangan dari 40.
10. Sejak dirilis pada beberapa jam lalu, album Views From The 6 dari Drake sangat menarik pengguna netizens seluruh dunia. Tiga puluh menit sebelum waktu perilisan yang dijanjikan, #views sudah menjadi trending topic kedua di Twitter dengan jutaan tweet dari seluruh dunia. Album ini pun disinyalir akan menjadi album tersukses Drake setelah If You’re Reading This It’s Too Late yang dirilis pada 2015 lalu.
Rating : 7/10


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Album Drake : "Views From 6" (Review)"

Post a Comment